Senin, 13 Agustus 2007

BARBIE CAKE

Nah….ini untuk cake ultahnya. Diskusi ama Devi, akhirnya mau coba Barbie cake untuk kue ultahnya. Walaupun emaknya lom pakar cara buat Barbie cake, tapi modal nekad.com, jadilah cake Barbie ini, hasil browsing internet selama berbulan-bulan. Bener2 keringetan menghiasnya. masih ada yg bolong2 yah......Devi ampe nyerah. Terusin ma….ktnya…..wuih…selesainya ampe jam 12 malem! Mana besok pagi mau gotong royong bersihin lingkungan untuk 17 an….hiks!! hasilnya???…..masih jauhhhhhh dari sempurna……tapi anak2 yang dateng pada heran tuh….gimana buat roknya..hehehe….aga ampe sirik….dia bilang…woiii…jangan di puji…entar mama ge er…haha…….yo wes lah ga……mama seneng liat kamu sirik..hihi…untuk alasnya, aku buat cake biasa. Untuk rok barbienya aku buat cake coklat yg aku timpuk2, di lem pake selai strawberry.

BOLU DASAR BARBIE CAKE

Bahan :

10 kuning telur, 8 putih

160 gr terigu

20 gr susu bubuk

20 gr maizena

170 gr gula

1 sdm TBM

150 gr mentega cair

Caranya :

Telur, gula, tbm kocok sampai mengembang dan kental. Masukkan terigu, susu bubuk dan maizena sambil di ayak. Campur hingga tercampur rata. Terakhir masukkan mentega cari. Masak dalam oven dengan suhu 200 derajat lebih kurang 45 menit.

3 komentar:

Andy mengatakan...

waduh mbak e....berhubung 3 hari berturut turut kehujanan dan kepanasan di siang hari plus malam hari dalam rangka panitia lomba 17-san di lingkungan kami, mo usul nih tampilin resep bandrek napa? soalnya wong sini malah ga ngerti apa itu bandrek ha...ha...bojo juga ga ngerti. Ntar waktu pembubaran panitia biar kita suruh buat berdasarkan resept rekomendasi asli dari medan he...he..MERDEKA!

Mbak Endang mengatakan...

untuk bandrek blom di coba resepnya ndi.....kalo bahannya sih ngerti, cuma ukurannya blom di takar....kalo di buat aja resepnya takut kepedesan....tar yah....mbak coba di rumah dulu...baru di publikasikan....

jasonbob mengatakan...

yeezys
pandora bracelet
hermes bag
yeezy
bape
supreme
supreme hoodie
yeezy boost 350
moncler jackets
longchamp handbags