Selasa, 07 September 2010

PEANUT BUTTER COOKIES


Kue ini mengingatkanku akan masa kecilku. Waktu itu aku langsung jatuh cinta sama rasanya. Eh…ternyata di milis lagi seru-serunya membahas peanut butter cookies. Kalau aku dulu nyebutnya kue kacang skippy. Yahh….aku coba aja. Alhamdulillah…lagi-lagi aku sukses mencobanya. Walau baru pertama buat. Resep dari NCC.

Peanut butter cookies NCC

Bahan:
250 gr tepung terigu
90 gr gula halus
125 gr selai kacang halus / peanut butter
110 ml minyak sayur
1 sdm susu bubuk
½ sdt garam
1 sdm mentega

Bahan polesan:
2 btr kuning telur, kocok lepas
Kacang tanah cincang secukupnya. (aku nggak pake)

Cara membuatnya:
1. Aduk rata : gula halus, selai kacang, minyak sayur, susu bubuk, garam dan mentega hingga rata.
2. Tuang tepung terigu, aduk rata. Bentuk bulat dan tata dalam loyang. (bentuk sesuai selera aja)
3. Poles bagian atasnya dengan bahan polesan, beri hiasan kacang tanah cincang.
4. Panggang dalam oven suhu 150’C hingga kuning kecoklatan.

Tidak ada komentar: