Rabu, 16 September 2009

NASTAR SPECIAL (YENNI NCC)

Kali ini buat nastar pake resepnya mbak yenni ncc. Kalo resep dari anggota NCC gak usah diraguin lagi deh……Katanya sih, NCC tuh komunitas selebriti kuliner…hehehe……bener lho……liat di di tv atau di koran deh, rata2 figur yang diliput ya warga NCC juga. Ehmmm…..jd pengen jadi seleb juga…wakakakaka…..masih jauuuhhhhh…..buat cake aja masih bantet! Buat kukis masih plenyat plenyot……kekeke….

Bahan kulit:

150 gr mentega (aku pake mentega 250 gr)
100 gr margarin
90 gr gula halus
3 bt kuning telur
50 gr susu bubuk
350 gr tepung terigu (kurang lebih)
1/2 sdt vanili bubuk

Olesan (aduk) :

2 bt kuning telur
1/2 sdt madu
1 sdt air
1 sdt minyak goreng
(aku Cuma pake kuning telur doang…..jd kurang bersinar kuningnya)

Selai Nanas :

1 buah nanas palembang, kupas, parut
200 gr gula pasir
2 cm kayu manis
2 btr cengkeh

Cara membuat :

Selai :
Masak nanas sampai airnya tinggal sedikit, masukkan gula pasir, kayumanis dan cengkih, masak lagi sampai jadi selai/liat dan bisa dibentuk.

Setelah dingin bentuk bulat bulat, simpan di lemari es.

Kulit :
1. Kocok mentega, margarin, vanili, gula halus sebentar aja asal lembek.
2. Masukkan kuning telur satu persatu, aduk rata.
3. Masukkan campuran tepung terigu dan susu bubuk, aduk pakai sendok kayu.
4. Istirahatkan adonan didalam lemari es selama kurang lebih 1 jam.
5. Keluarkan adonan,biarkan sedikit lembut, ambil sejumput adonan, isi dengan selai yang sudah dingin, bulatkan. (aku pake cetakan keranjang)
6. Tata diatas loyang yang sudah dioles margarin tipis tipis, atur jangan terlalu berdekatan.
7. Oven dengan suhu 150oC selama kurang lebih 20 menit (3/4 matang).
8. Keluarkan dari oven, oles dengan bahan pengoles sampai rata. (aku langsung ngoles pake mentega dan ditaburi keju, gak nunggu sampe 20 menit)

9. Bakar lagi kurang lebih 15 menit sampai kuning kecoklatan.

1 komentar:

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.