Rabu, 16 September 2009

KACANG BAWANG GURIH


Aduh!! ini diambil dari mana yah??? lupa??? mungkin dari mbak fatmah juga, tapi di modif dikit pake campuran bawang putih parut di dalamnya. duhhh....maapkan daku ya yang punya resep....tar tak brosing lagi deh.......ini dimana ambilnya...rasanya yang minimalis, karna gak kebanyakan rempah membuat kacang ini bener2 rasa kacang sejati......*menurutku lho....* haha...

Bahan:
1 kg kacang tanah yang bagus (aku pake yang udah dikupas, di siram air panas cukup 5 menit, lalu di olah sesuai resep)
2 sdt bawang putih parut
2 sdt garam
1 liter santan
minyak goreng
6 siung bawang putih, iris tipis, goreng

Cara membuat:
# Taruh kacang tanah dalam mangkuk. Tuangi air mendidih. Biarkan hingga airnya dingin. Kupas kulit ari kacang, tiriskan.
# Campur bawang, garam, dan santan.
# Rendam kacang dalam santan berbumbu selama 2 jam.
# Tiriskan kacang.
# Goreng dalam minyak banyak di atas api sedang secara bertahap sambil aduk-aduk hingga kacang kering kecokelatan. Angkat, tiriskan.
# Tambahkan bawang putih goreng. Aduk rata, dinginkan.
# Simpan dalam stoples bertutup rapat.

Tidak ada komentar: