Selasa, 07 September 2010

KUE KERING KELAPA CHERRY



Kue lebaranku yang paling gagal ku rasa kue ini. Nggak tau salahnya dimana. Aku tampilin aja ya, sebagai pembelajaran. Bisa di Tanya ke para suhu, kenapa kue kelapa cherry ku kerasnya minta ampun. Apa kebanyakan kelapa, atau karena aku pake kelapa instant yang siap pakai, nggak aku sangrai lagi. Mana kebanyakan mentega lagi. Untung aku campur mentega ke tepungnya sedikit-sedikit. Aku lupa, resep di ambil dari blog siapa. Entar aku brosing lagi deh….maap ya, yang punya resep……


Bahan:
250 gram mentega.
250 gram gula pasir.
2 kuning telur.
1 putih telur.
Garam dan vanili secukupnya.
300 gram tepung terigu.
200 gram kelapa sangrai.
Cherry merah dan hijau, masing-masing dibelah 2 bagian.

Cara Membuat:
1. Kocok mentega bersama gula hingga lembut. Tambahkan telur. Kocok kembali.
2. Masukkan tepung terigu dan kelapa sangrai. Aduk rata.
3. Bentuk bulat lalu taruh potongan cherry di atasnya. Bakar hingga matang.
Untuk : 400 gram.