Minggu, 21 Desember 2008

HARI IBU


21 desember 2008, 21.00 wib.
Devi masuk ke kamar dengan temannya sambil tergesa2 membawa 2 bungkusan besar. Dengan gaya sok kuasa langsung aku tanya. Ayoo…bawa apaan tuh?? Trus devi cepet2 masuk ke kamarnya sambil di kunci trus bilang…..adddaaaaa…..aja! rahasia! Ibu2 gak boleh liat! Dalam hati timbul keisengan pingin liat isinya apa. Tapi entah kenapa, sampe teman devi pulang, kok akunya malah ketiduran. Hehe…
22 desember 2008, 04.00 Wib.
Devi tiba2 keluar kamar sendiri. Trus bunyi piring dan sendok beradu. Apakah devi laper?? Karna semalem cuma ngemil doang gak makan nasi?? Tapi berhubung masih ngantuk ya tidur lagi…gak jarang2 devi keluar kamar sendiri subuh2 begini. Anaknya penakut bangetttttttt!! Gak lama devipun masuk kamar lagi.
Pukul 04:30 Wib
Tettt…tetttt…tetttt….bunyi klakson mobil suamiku. Oh ya, aga hari ini pulang. Selama ini aga sekolah di tempat yg luamayan jauh, sekitar 700 km dari tempatku. Mereka berangkat malam, jadi nyampenya subuh (lebih kurang 7 jam by car). Lumayanlah, aga bisa maen dengan audy, walau libur sekolah cuma 2 minggu.Setelah aku bukain pintu depan, aku bergegas mau ke belakang. Kok aku liat di atas meja ada kue tart. Perasaan gak ada yg ultah. Kenapa aga bawain kue tart yah?? Pikirku bingung....langsung aku buka tutup saji, eh…kok ada bacaan selamat ultah….tapi…..hari ibu! Duh!! Baru kali ini dapat surprise dari devi. Ahhh….untung semalem gak maksa pengen ngeliat apa isinya. Ternyata devi pengen ngasih kejutan paginya..hiks..hiks….terharu. jadi inget sama ibuku, gak pernah aku bikinin surprise di hari ibu. Ohhh…..kenapa baru inget sekarang yah, setelah aku menjadi seorang ibu?? Terus devi nyalamin, sambil bilang selamat hari ibu ma….aga juga gak ketinggalan ngucapin selamat hari ibu…….sambil mencium kedua pipiku. Jadi berlinang dah tuh air mata. Makasih anak2ku, kalian memang anak2 yang penuh perhatian. Semoga kalian menjadi anak2 yang berguna buat semuanya. Aminnn….....