Minggu, 26 Juni 2011

CAKE PISANG


Berhubung pisang barangan masih banyak, aku buatlah cake pisang ini. Tidak seperti biasanya aku buat cake pisang, dimana putih telur dikocok terpisah. kali ini aku melanggar pakem. aku coba putih telur dan kuning dikocok bersama. Hehe…. Alhamdulillah….sukses juga. Sebenernya resep ini aku contek dari resep cake tape. Hasilnya lebih tinggi lho……

CAKE PISANG ala dapurku

Bahan :
Tepung terigu 250 gr campur dengan ½ sdt baking powder
Gula pasir 200 gr
Telur 5 Butir
Mentega 200 gr (lelehkan)
SP/TBM 1 sdt
3 bh pisang barangan ukuran sedang haluskan

Caranya :
Kocok telur, gula dan XP sampai putih, masukkan tepung terigu dan pisang bergantian, terakhir masukkan mentega cair.
Panggang sampai matang di suhu oven 200 derajat. (aku manggangnya sampai 1 jam). Api atas aku pake sebentar banget. Sekitar 3 ~ 5 menit aja.