Rabu, 10 Oktober 2007

CORN FLAKE COKLAT PUTIH

Biasa tiap buat coklat selalu pake yang hitam. Taun ini pengen pake coklat putih. Resepnya aku ambil dari web nya Nestle. Rasanya gurih dan manis banget nih.

Resep Corn flake Coklat Putih

Bahan

600 g cokelat masak putih, cincang agak halus
150 g NESTLÉ® CORN FLAKES
100 g kacang mete, panggang oven, cincang halus
50 g selai stroberi, siap pakai
100 g cokelat masak pekat, tim hingga leleh, untuk garnis

Cara membuat :

  • Tim cokelat masak putih hingga leleh. Masukkan NESTLÉ®CORN FLAKES dan kacang mete, aduk rata. Tuang 1 ½ sdt adonan ke dalam cup cake mungil hingga hampir penuh, beri cekungan di bagian tengah.
  • Masukkan selai stroberi ke dalam kantong semprot. Semprotkan ke dalam cekungan cokelat NESTLÉ®CORN FLAKES, tutup dengan cokelat cornflakes. Bekukan dalam kulkas selama 15 menit hingga keras dan bisa dilepaskan dari cupcake.
  • Taruh cokelat masak pekat leleh dalam kantong semprot. Keluarkan kue dari cupcake. Semprot dengan cokelat masak pekat leleh dengan pola hias sesuai selera. Biarkan hingga cokelat hias membeku.
  • Sajikan, atau simpan dalam wadah bertutup.

Tips :

  • Cokelat masak putih atau white cooking chocolate adalah cokelat masak putih yang rasanya sangat manis. Dijual dalam bentuk blok di toko bahan kue atau pasar swalayan. Saat mengetim cokelat, usahakan cokelat tidak terkena air atau uap air. Jika sebagian cokelat sudah leleh, angkat dan aduk-aduk hingga seluruh cokelat leleh sempurna.

Tidak ada komentar: