Rabu, 03 Oktober 2007

PILUS KEJU

Kalo lebaran kudu ada kue yang asin. Biar nggak bosen. Biasa sih kue bawang, yang suka di kasih emak kalo pulang ke Medan. Kalau pilus keju ini gampang banget buatnya, plus rasanya juga gurih banget, makanya jadi favorit banyak tamu. Hehe…. Resep ini di kasih rekan kerja.

Resep Pilus Keju

T. Kanji 300 gr (aku pake kanji sanghee)
Telur 3 btr
Keju parut 150 gr (aku pake 100 gr aja)
2 sdm ebi yang udah di sangrai dan di giling halus (yg ini aku tambahin, biar kaya rasa)
Garam secukupnya

Caranya :
campur semua bahan-bahan. Kemudian adonan siap dipilus kecil-kecil, aku buat pilusnya pake tutup plastik, dan langsung masukkan ke dalam minyak yang dingin. Kemudian masak sampai warnanya kekuningan. Inget ya, sampai kekuningan, jadi kalau di keluarin dari minyak pilusnya nggak mengkerut.

2 komentar:

Catatan Pembelajar mengatakan...

sis, koq punya aku pilusnya meledak ya? terus pecah lagi, n dalamnya jadi kayak pempek...T.T

Mbak Endang mengatakan...

buat pilusnya kecil2 aja mbak. kue bakal mengembang kalo di goreng, apinya jangan besar2 ya. entar tengahnya kayak pempek...hehe.....ayoo...semangat...coba lagi!!