Minggu, 15 Juli 2007

BERKREASI DENGAN UDANG

wah…….ternyata sekali-sekali cuti agak panjang enak juga yah...bisa ajak anak2 jalan2 ke mall. Aga maen timezone seharian. Ehhh…..malah nanya tuh harga gamenya berapa ma?? walah walah,,,,nakku…..walo tuh game bisa kebeli mama,gak bakal juga mama beliin….lha wong maen PS aja bisa seharian…gimana kalo beli game yg kayak di timezone yah?? Gak deh….

o ya, kemaren suami beli udang ampe 3 kg. bingung……tuh udang mau diapain aja yah?? Kalau di sambel kok bosen yah,,,,Akhirnya berkreasilah daku dengan udang. yang pertama dan paling mudah di coba ya udang goreng mentega plus sambal kecap mentah.Kalo untuk udang goreng mentega, tuh udang abis di cuci bersih gak usah di buang kulitnya, langsung aja di goreng di minyak panas, yg udah di kasih mentega.ya….kalo gak mau terlalu masak ya setengah masak aja. Tergantung selera. Kalo sambel kecapnya gini nih………..

RESEP SAMBEL KECAP MENTAH

7 btr Cabe merah , diiris bulat atau di giling kasar(kalau cabe di iris, tambahkan cabe halus 1 sdm)
3 siung bawang m
erah , diiris.
jeruk nipis, garam, kecap cap bango, garam secukupnya.
campur semua bahan sampai rata, rasakan keasa
man dan garamnya. Siap dihidangkan.

di jamin seger dehh…….biasanya sambel kecap ini kalau di kampung suami (sibolga), di makan bersama ikan bakar. Namanya "Sambam" Ikannya gak usah di kasih bumbu.

trus besoknya buat soup udang. Aku ambil resepnya dari tabloid saji. Berhubung langganan saji dari pertama terbit. Hehe….gini nih resepnya.,.tapi aku modif dikit yah….gak kalah enak kok aku rasa…..lha wong audy aja suka …..

SOUP UDANG

200 gr Udang di giling
2 siung ba
wang putih, cincang halus
1/2 buah bawang bombay

1 cm jahe, di cincang halus

1 blok kaldu ayam
1 batang daun bawang
1 bh wortel potong kecil2

Air secukupnya
merica, g
aram , gula pasir secukupnya.

Caranya :

panaskan minyak, tumis bawang putih, bawang bombay dan jahe sampai harum. tambahkan udang, aduk sampai berubah warna. Tuang air, didihkan.tambahkan garam, merica gula pasir dan kaldu blok.terakhir masukkan wortel. Tambahkan daun sop kalau mau dihidangkan.

sebenernya aku buat 2 resep lagi dari udang. Bola2 udang sama tumis udang nenas saus tiram. Aga bilang ini keberatan nama ma…..gak seenak namanya.

yah.,,,….gak beranilah daku menampilkan resepnya di blog. Tapi pic nya gpp yah…Emang sih nih blog untuk pemula….tapi kalo gak terlalu enak…ya.,..gak usah di tiru yah.,,,,

kemaren juga coba buat muffin….e alah…..tuh kue gatot……gagal total….devi bilang rasanya kayak bunga cengkeh….hihihihi….ya sutralah…..liat deh…..pic muffinya…..grrrrrrrrrrrrr….mana aga en devi udah heboh duluan mau makan muffin gitu oven udah bunyi…hihihi….

namanya juga pemula.,…pemula bangettttttttttttttt…yg penting never give up!!