Rabu, 04 Juli 2007

RESEP ROTI MANIS

Ini resep yg aku janjiin kemaren.

Kalo buat roti isi keju dan pisang aku ambil dr tabloid saji (dah aku bagi 2 resepnya). Emang sih hasilnya belum sempurna….tapi mendekatilah…yah..namanya juga masih coba2……hmmm…

RESEP DASAR ROTI MANIS

Bahan :

400 gr terigu protein tinggi (aku pake cakra)

125 gr terigu protein sedang (aku pake segitiga biru)

1 sdm susu bubuk (aku pake dancow)

½ bks ragi instant (aku pake saf instant)

1 btr telur

300 ml air (aku pake Cuma 250 ml)

50 gr mentega

¼ sdt garam

Bahan olesan :

1 butir kuning telur, di tambah susu kental manis 2 sdm.

Caranya :

Ayak terigu protein tinggi dan sedang, tambahkan susu bubuk dan ragi instant.

Tambahkan telur dan air sambil diuleni hingga kalis. Masukkan margarine dan garam, uleni adonan sampai elastis. Diamkan adonan selama 30. timbang masing2 50 gram, bulatkan, lalu diamkan 10 menit. Untuk roti isi keju, giling adonan, olesi vla coklat atau susu kental manis, taburkan keju parut, lalu gulung. Tata 4 gulung di loyang, kemudian oleskan bahan olesan, lalu tabur keju. Oven lebih kurang 20 menit, suhu 200 derajat Celcius. Masih keadaan panas aku tabur gula pasir secukupnya. Kalo untuk pisang tinggal di beri pisang aja. Jangan lupa di beri olesan juga yah….

Selamat mencoba…semoga sukses….

1 komentar:

Anonim mengatakan...

this page v3n65j1b25 replica louis vuitton handbags louis vuitton replica bags neverfull a4t42z2s15 click reference q0a93l7l75 bags replica gucci replica bags from korea d4k53a6a65 click this over here now z4p69m7z73 high quality replica bags replica bags south africa