Senin, 24 September 2007

BUBUR SUMSUM

Ada kejadian lucu kemaren. Rencana sih mau buat bubur sumsum. Devi udah pengen banget sech….Aku tuang aja santan, tepung beras , daun pandan dan garam ke dalam kuali sambil aku ddidihkan. Agak heran…kenapa adonannya jadi liat yah?? Selidik punya selidik ternyata tepungnya bukan tepung beras, tapi tepung ketan….grrrrrrrrrrrr……aku dah yakin banget itu tepung beras, soalnya aku beli 2 bungkus, 1 tepung ketan, 1 tepung beras. Aku Cuma liat satu bungkus, tepung ketan, gak aku cek lagi, kalau aku salah ambil di kokalum. Teryata aku ambil tepung ketan 2 2 nya…..nasebbbbbbbbb……. Masih penasaran, aku olah lagi tuh adonan pake campuran pisang, sama inti. E alahh,,…kok malah lupa ngasih olesan minyak di daunnya. Emang bener2 apes…..terakhir tuh adonan lengket semua di daun. Huhhhhhhh…..tapi gak kapok buat bubur sumsum. Hari ini, aku buat bubur sumsum. Syukurlah….kali ini bubur sumsum ku sukses…..hehehe…..


RESEP BUBUR SUMSUM
Bahan :
100 gr tepung beras
1000 ml santan (santan encer juga ok)
1 lbr daun pandan
1 sdt garam

Bahan saus :
200 gr gula merah
1 lbr daun pandan
½ sdt garam
300 ml air

Cara membuat :
  1. campur tepung beras, santan, air dan daun pandan. Masak sampai meletup-letup. Angkat
  2. campur bahan saus jadi satu, didihkan, saring.
  3. cara menyajikan, ambil satu sendok sayur bubur sumusum, siram atasnya dengan saus gula merah. sajikan Hmmm……nikmat euyy…..

Tidak ada komentar: