Selasa, 18 September 2007

KLEPON

Kalau buat klepon paling enak emang dari air daun suji campur pandan. Kemaren daun sujinya 10 lembar, daun pandannya 5 lembar. Airnya setengah gelas aja. Trus di blender. Berhubung kleponnya nggak di tambahin pewarna, jadi warnanya kurang bersinar. Jangan kuatir, soal rasa nggak perlu di ragukan. Toh buat konsumsi sendiri. Kalau untuk di jual, boleh di tambahin pasta pandan. O ya, selain klepon yang diisi gula, juga bisa di buat model lain dengan adonan yang sama. Caranya, bulatkan adonan sebesar kelereng,, trus tekan tengahnya, masukkan ke air mendidih. setelah terapung dan matang, gulingkan kedalam kelapa parut yang udah di tambahin gula pasir secukupnya. Rasanya nggak kalah legit dari kleponnya.

Bahan :

300 gr tepung ketan

75 cc air daun suji

2 sdt air kapur sirih

150 gr gula merah diiris

¼ butir kelapa parut, ¼ sdt garam ( dikukus 15 menit)

Cara membuat :

  1. Aduk tepung ketan dengan air daun suji sedikit demi sedikit, masukkan air sirih. Uleni sampai adonan dapat dibulatkan menjadi sebesar kelereng. Isi dengan irisan gula merah, bulatkan lagi.
  2. sementara itu rebus air sampai mendidih, masukkan klepon sampai terapung dan matang
  3. gulingkan klepon dalam kelapa parut.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

replica bags canada replica bags wholesale mumbai best replica bags online 2018

mcfetoo mengatakan...

click for more info k9e04r1f07 high quality replica bags replica goyard bags replica zara bags replica hermes bag i5v09q3l58 replica bags wholesale hong kong replica bags in pakistan gucci replica handbags d0x12j4o85 replica bags delhi