Senin, 24 September 2007

SPAGHETI BERTABUR SOSIS

Minggu kemaren ke kerfur, beli bumbu2 masak yg gak ada di jual di sini. Seperti oregano, spaghetti, pasta tomat, paprika, kulit lumpia, aduh…banyak lah pokoknya…cukup untuk kebutuhan satu minggu ini…..kulkas sekarang lagi full.... Ya udah, hari ini langsung buat sphageti kegemaran aga. Aku tambahin pake sosis, ternyata makin enak, malah sosisnya yg di serbu duluan. Untung aja sempet kejepret yang ada sosisnya…..hehe...… Jadi inget pertama makan spagheti. Aku sukanya di tambahin bawang goreng daripada keju, eh kok teman kantor bilang, kalau itu sih mie goreng, bukan spaghetti. Haha…Maklum…wong ndeso… ternyata gak salah kok, teman bilang (ar namanya), spagheti emang lebih sedep pake bawang goreng, ktnya. Nah lho…padahal nih anak dan 10 taunan di LN. Hehe…ada temen juga tuh yg suka makan spagheti pake bawang goreng. Sayangnya….picnya kabur…hiks…hiks….

RESEP Spagheti bertabur sosi

Bahan :

200 gr spaghetti (rebus sampai matang, angkat beri mentega 2 sdm biar gak lengket)
100 gr daging giling
100 gr tomat, diparut (di ganti saos tomat juga ok)
50 gr bawang Bombay di cincang
2 siung bawang putih di iris
50 gr pasta tomat
25 gr paprika hijau (optional)
25 gr paprika merah (optional)
Merica, oregano, garam dan gula secukupnya
Sosis ayam 3 buah (goreng sampai kecoklatan, iris tpis)
Keju secukupnya (boleh di ganti bawang goreng)

Caranya :

Bawang putih dan bawang Bombay di iris sampai harum, masukkan daging giling, aduk sampai berubah warna. Jangan terlalu kering dagingnya, nanti gak enak…(pesen ar sih), tambahkan tomat dan air 1 gelas, masukkan pasta tomat, garam, merica, gula putih an oregano secukupnya. Terakhir masukkan paprika. Icipin dulu yah, rasanya antara asin, manis dan asam.

Cara mengidahnkan :

Taruh spaghetti di atas piring, trus di siram dengan saos daging, taburi keju/bawang goreng. Terakhir tambahkan sosis goreng di atasnya. Di makan selagi hangat….hmmm….enyakkkkkkkkkk….