Minggu, 23 September 2007

KUE DADAR

KUE DADAR

kalau para ahli kuliner lagi2 membuat cake internasional, kalao aku, secara aktif ke dapur baru belakangan ini, ya…lagi2 cobain kue tradisional…dah..….hehe…..gpp, itung2 melestarikan makanan tradisional….kali ini buat kue dadar. Biasa kalau kue dadar warnanya hijau, kali ini aku biarkan warna putih, tapi di selingi warna coklat, yang warna coklatnya aku tambahin pake mocca. Selamet mencoba …….

Resep Kue Dadar

Bahan :
150 gr terigu
200 ml santan
1 btr telur
1 sdm pasta mocca
Garam secukupnya

Bahan inti :
(aku pake bahan inti isi bugis)

½ butir kelapa
150 gr gula merah (aku pake gula putih semanisnya aja)
¼ sdt garam
100 cc air
1 lbr daun pandan

Cara membuat :

Campur terigu, santan, telur dan garam sampai menyatu. Boleh di kocok pake mixer kecepatan rendah biar tidak menggumpal.

Ambil 1 sendok sayur adonan putih, tambahkan mocca pastanya.

Panaskan Teflon, masukkan segaris adonan coklat, tunggu sebentar, baru di siram adonan putih. Setelah matang, angkat. Isi pake inti, gulung.


Tidak ada komentar: